Mon. Jun 1st, 2020

3 Background Studio Foto Kekinian

Sebelum anda memutuskan untuk membuka bisnis mengenai fotografi, banyak hal lainnya yang harus anda perhatikan. Misalnya mendesain setudio foto anda agar terlihat bagus dan menarik bagi siapa pun yang melihatnya.

Studio foto tidak di haruskan memiliki ukuran yang luas, melainkan sesuaikan dengan kebutuhan pemotretan itu sendiri. Anda juga harus memerhatikan setiap detail dekorasi nya.

Artikel ini akan membahas mengenai beberapa pilihan gaya desain background yang dapat anda aplikasikan untuk studio foto anda, bukan hanya bagus dan menarik tapi juga dekorasi yang saat ini sedang viral dan kekinian. Yuk kita intip apa saja:

1. Background Gaya Rustic

Biasa juga dikenal dengan gaya sederhana dan memiliki terkstur yang kasar seperti belum selesai. Untuk menerapkan gaya ini, background yang dapat kamu gunakan adalah dengan contoh menunjukkan model dan kesan tua, seperti corak batu alam, batu bata, kayu, logam, dengan tambahan interior yang juga terlihat tua. Background ini juga biasanya akan menggunakan warna-warna seperti coklat dan hitam, bukan untuk warna yang cerah.

2. Background Gaya Shabby Chic

Jika anda ingin menambahkan kesan manas dan juga anggun secara bersamaan?  Anda dapat mencoba background foto model ini yang saat ini sedang viral dan banyak di minati. Anda juga dapat menambhakan beberapa properti yang terlihat menarik dan cantik seperti meja lipat, lampu hias,pot pot kecil dengan bunga plastik, dan keranjang baju yang terdapat hiasan pita.

Background yang dapat anda gunakan sendiri pada gaya shabby chic yaitu menggunakan bahan yang berwarna cerah atau dengan tambahan aksen bunga yang menarik.

3. Background Gaya Monochrome

Yaitu background foto studio yang biasanya hanya menggunakan satu warna saja. Bukan hanya pada background, melainkan properti dam objek foto yang digunakan biasanya hanya akan mengandalkan satu atau dua warna saja. Warna yang sering digunakan nya sendiri adalah warna hitam dan putih.

Konsep monokrom juga akan menambah kesan cool untuk modelnya, dengan menggunakan tambahan aksesoris seperti blazer, sepatu, dan pasmina yang menggunakan warna senada.

Untuk menggunakan nya pada background, anda dapat mengaplikasikan dengan bahan kanvas yang polos dan berwarna hitam, serta tambahkan beberapa properti lainnya seperti lampu, meja, kursi dengan warna yang senada.

Tidak sulit bukan untuk mewujudkan studio impian?

Sekarang sudah saatnya untuk mencoba.

Beberapa model background studio foto yang telah kita bahas di atas, dapat anda aplikasikan pada studio foto yang akan kamu buat, semoga menginspirasi!