Mon. Nov 30th, 2020

Lulusan Desain Interior Kerja Apa? Inilah Pembahasannya

Lulusan Desain Interior Kerja

Lulusan Desain Interior Kerja

Lulusan desain interior kerja apa ya? Ada banyak calon mahasiswa yang takut untuk masuk ke suatu perguruan tinggi dengan jurusan desain interior. Alasannya kerja dari lulusan desain interior belum diketahui sama sekali, tapi anda tak perlu khawatir dengan masalah kerja apa jika telah lulus sebagai desain interior.

Disini kami telah menyusun empat pekerjaan yang bisa anda jalani jika lulus sebagai desainer interior. Mari kita simak pembahasannya yang berikut ini.

1. Menjadi Freelance Desain Interior

Mungkin anda merasa bingung tentang lulusan desain interior kerja apa, tapi anda tak perlu bingung. Pasalnya, anda bisa bekerja sebagai Freelance desain interior. Anda dapat bekerja lepas sebagai Visualizer 3D atau Drafter. Untuk syaratnya, anda harus mempunyai jaringan kerja serta portofolio yang cukup menarik perhatian klien.

Sebenarnya, tak perlu rumit, sebab ini hanya lulusan dari desain interior. Anda juga harus dibekali dengan kemampuan maupun keterampilan yang spesifik, dimana ini juga termasuk dengan visualisasi desain dalam format video ataupun gambar yang ada.

2. Distributor berbagai Produk Interior

Namanya juga interior, tentu saja tidak akan lepas dari segala hal yang mengenai ruangan maupun furnitur berupa lukisan, lampu hias, karpet dan lain sebagainya. Desainer interior harus memahami tentang beragam produk interior yang terbaik di levelnya. Selain itu, anda juga harus menjadi distributor ataupun suplier berbagai produk yang ada.

Untuk menjadi seseorang distributor produk, dimana anda hanya membekali dengan riset buat melihat tentang siapa yang akan berpotensi menjadi konsumen anda. Tak hanya itu saja, anda juga harus mencari produsen yang dapat menciptakan produk-produk terbaik dan berkualitas.

3. Bekerja dengan Perusahaan Kontraktor, Kontruksi atau Properti

Bagi anda yang masih bertanya kalau lulusan desain interior kerja seperti apa, tentu saja anda bisa menjadi seorang karyawan di bagian perusahaan yang berupa kontruksi, kontraktor maupun properti. Bukan hanya desainer interior, anda juga dapat mengisi posisi anda sebagai pengawas pelaksana dari pekerjaan interior, manajer dari projek kontruksi, bahkan apabila dianggap layak anda bisa mengelola suatu tim konstruksi. Jadi, anda tak perlu khawatir dengan hal ini.

4. Sebagai Pegawai Negeri Sipil di BUMN atau Instansi Pemerintah

Emangnya lulusan desain interior akan kerja apa ya? Anda dapat bekerja sebagai pegawai negeri sipil di BUMN (Badan Usaha Milik Negara) atau instansi pemerintah. Anda dapat mencoba untuk mengikuti ujian CPNS di Kementrian yang berupa Pekerjaan Umum, Sekretariat Negara dan Perdagangan.

Anda juga dapat bekerja atau melamar pekerjaan di BUMN yang berada di industri jasa konstruksi, misalnya PT Wijaya Karya Persero, Adhi Karya, Waskita, Nindya Karya dan lain sebagainya. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa lulusan desain interior menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh anda.