Thu. Jun 4th, 2020

Pentingnya Background Foto Ruangan Dalam Pemotretan

Bagi seorang fotografer, terkadang backgoriund foto menjadi hal yang sangat memusingkan.

Terkadang menentukan background yang tepat lah yang akan menjadi kendalanya.

Menentukan background foto juga sangat berguna untuk hasil akhir foto yang tentu nya akan terlihat bagus. Terutama untuk pemotretan bertema outdoor biasanya akan lebih menyulitkan ketika menentukan background. Dan biasanya untuk konsep pemotretan secara indoor, malah justru akan lebih mudah karena seorang fotografer memiliki kontrol penuh dalam menentukan kondisi ruangan.

Pentingkah Background Foto Ruangan?

Jika kita melihat nya dari sisi manfaat, tentu saja jawabannya adalah sangat penting sekali.

Bagaimana jika seorang fotografer memotret objek nya tanpa adanya background foto ruangan?

tentu terlihat polos dan aneh bukan?

Background foto hanya bisa di sesuaikan dengan kondisi alam dan lingkungan tempat foto tersebut.

Konsep pemotretan indoor saat ini memang sedang booming, karena hasil yang di capai biasanya akan lebih bagus karena menghasilkan penerangan yang sempurna.

Di balik semua itu, apa saja sih yang harus diperhatikan dalam pemotretan foto indoor dan penerapan background nya?

berikut ulasannya menurut magic blog:

1. Konsep

Pemotretan studio secara indoor harus dibuat se simpel mungkin dengan tetap berkonsep, dan usahakan semua konsep tersebut memiliki dukungan elemen fotografi yang kuat. Sebelumnya anda juga harus memahami apa tujuan sebenarnya foto tersebut, apakah mempunyai makna atau foto tersebut memiliki cerita di dalamnya. Dan usahakan juga orang yang melihat foto anda akan meberikan kesan yang menarik dan membangkitkan mood nya.

2. Warna

Warna merupakan elemen yang sangat penting untuk menentukan backgorund foto ruangan. Sesuaikan warna dengan konsep yang akan anda buat beserta gambar fotonya. Gunakan warna yang harmonis dan senada dengan konsep anda. Jangan sampai membuat warna yang tidak harmonis.

3. MakeUp

Hal yang selanjutnya wajib anda perhatikan dalam pemotretan ruangan adalah penambahan makeup pada objek yang akan di potert. Seperti dapat kita lihat pada televisi atau majalah yang menerapkan standar kecantikan dan biasanya seorang model yang akan di foto harus cantik dan mulus. Meskipun tidak semua itu dapat di wujudkan, penambahan makeup pada model menjadi hal yang sangat penting. Makeup juga dapat membantu menyamarkan noda hitam dan memperkuat kontur wajah agar terlihat lebih cantik,anggun, dan menarik.

4. Pose

Pose yang bagus dan menarik akan mendukung hasil pemotretan. Perhatikan lah gaya tubuh dan wajah, serta tonjolkan background ruangan yang telah anda pasang. Dan berikan postur tubuh yang terbaik.